Jakarta, 16 Agustus 2020 – Infeksi virus Corona disebut COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan.

Di Indonesia sendiri, informasi perkembangan terupdate sudah ada 139.549 orang positif terinfeksi COVID-19, dari total angka positif tersebut 93.103 orang telah dinyatakan sembuh, dan 6.150 dinyatakan meninggal dunia.

Hal tersebut membuat beberapa negara menerapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Di Indonesia, diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus ini.

Mengenai event yang dijalankan di Indonesia, semua acara yang akan berjalan selama pandemi COVID-19 harus melalui protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Kementrian Kesehatan. Protokol kesehatan terkait penyelenggaraan event ini diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dalam aturan itu dijabarkan, penyelenggaraan event yang dimaksud adalah seminar, konferensi nasional maupun internasional, perjalanan insentif, konferensi, dan pameran.

Sejak tahun 2017, Perkumpulan Aktivis Milenial membangun platform kolaborasi yang menghubungkan milenial dari berbagai latar belakang – menggelar event, talkshow, dan conference di berbagai kota untuk mempromosikan inovasi dan talenta terbaik Indonesia dalam menghadapi perubahan di era digital, yang kita kenal dengan Milenial Fest saat ini. Milenial Fest adalah event yang selalu mengundang pembicara yang sangat berkualitas dan menginspirasi, mulai dari pengusaha sukses sampai dengan pejabat negara.

Milenial Fest tahun 2020 ini diadakan 2 (dua) hari di tanggal 15 & 16 Agustus 2020, bertempat di Ballroom Djakarta Theater XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, dan melibatkan banyak sekali pembicara dan tokoh masyarakat , Arief Rosyid Hasan (Founder Milenial Fest), Dr. Tirta Mandira Hudi (Dokter & Influencer), Erick Thohir (Menteri BUMN), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), hingga Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI 2014 – 2019) memberikan materi untuk diberikan kepada para milenial yang sudah hadir dalam acara tersebut. Materi yang diberikan mencakup pengembangan diri, serta bagaimana cara melihat peluang dalam menghadapi situasi pandemic COVID-19.
“Menurut saya yang paling penting semua orang harus bersuara dan terutama juga bergerak (di era pandemi COVID-19 ini, saya juga share juga tentang UMKM (agar pemuda tergerak untuk melakukan usaha & bisnis)”, imbuh Dr. Tirta.

Untuk mengikuti peraturan pemerintah tentang protokol Kesehatan pengadaan event, Milenial Fest 2020 berkolaborasi dengan BNPB dan PT Mitra Sarana Indo atau dikenal dengan Mitra Korpora (MySafe, Natha, dan Mawa+), yang mana Mitra Korpora merupakan perusahaan penyedia alat kesehatan secara keseluruhan, yang memiliki kualitas produk standar kesehatan internasional. Produk – produk dari dari Mitra Korpora merupakan produk asli dalam negeri yang sudah dipercaya oleh pemerintah dan beberapa rumah sakit swasta. Dalam event ini, Mitra Korpora berkontribusi dalam penyediaan masker KN95, face shield, dan hand sanitizer dalam goodie bag yang diberikan kepada peserta, moderator, hingga narasumber.

Dalam acara Milenial Fest kali ini, pihak Milenial Fest secara simbolik memberikan produk brand Mawa+ kepada para moderator dan narasumber sebagai bentuk mendukung industri dalam negeri. Mawa+ merupakan realisasi dari salah satu program pemerintah yang mencanangkan tentang “Tas New Normal”. Tas yang mengusung keamanan & kenyamanan, dengan gaya professional, serta elegan.

Instagram :
@mysafe.co.id
@mawaplus.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *